Susu Almond dan Manfaatnya

manfaat susu almond
manfaat susu almond
manfaat susu almond

Anda memiliki alergi terhadap susu sapi? Tahukah anda bahwa susu almond dapat menjadi pengganti yang sempurna? Susu almond seringkali digunakan sebagai pengganti susu sapi bagi orang – orang yang memiliki alergi terhadap susu sapi. Susu almond bebas dari laktosa dan juga tidak mengandung gluten atau kasein, jadi susu ini merupakan alternatif yang tepat bagi orang yang menderita intoleransi laktosa, gluten, dan kasein. Susu yang diekstrak dari kacang almond ini kaya akan protein dan telah terbukti sangat bermanfaat bagi mereka yang menderita intoleransi terhadap laktosa. Selain dapat menjadi alternatif bagi penderita intoleransi laktosa, susu almond memiliki segudang manfaat lainnya seperti :

1. Pilihan tepat untuk penderita diabetes
Susu almond merupakan alternatif yang lebih baik dibandingkan dengan susu sapi untuk penderita diabetes karena susu almond memiliki jumlah yang lebih rendah dari segi karbohidrat dan kalori. Karena sifat glikemiknya yang rendah tubuh mampu sepenuhnya mencerna gula dan memperoleh energi untuk berfungsi lebih baik.

2. Kaya akan nutrisi esensial
Almond kaya akan protein dan penuh vitamin E, magnesium, selenium, mangan, seng, kalium, serat, zat besi, fosfor, dan kalsium. Karena penuh dengan nutrisi esensial, susu almond ini dapat membantu menurunkan kolesterol LDL dan melindungi jantung. Tingginya kadar vitamin E dalam susu ini kaya akan antioksidan. Antioksidan dapat menghambat pertumbuhan radikal bebas yang menyebabkan kanker. Susu almond sudah mengandung banyak nutrisi penting, sehingga tidak perlu diperkaya dengan vitamin dan mineral tambahan.

3. Rendah Kalori
Bagi orang yang sedang menjalankan program diet tidak ada salahnya mencoba susu almond karena susu ini memiliki jumlah kalori yang sedikit, tidak berkolesterol dan tidak mempunyai lemak jenuh. Asupan vitamin yang tinggi pada susu almond dapat membantu meningkatkan tingkat metabolisme basal sehingga pembakaran lemak dan kalori dalam tubuh lebih efisien.

4. Bermanfaat untuk Mata dan Kulit
Kandungan vitamin A dan vitamin E yang terdapat di susu almond murni juga berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit dan mata. Kandungan vitamin E pada susu almond ini dapat menjaga kelembaban kulit dan vitamin A yang terkandung dapat menjaga mata dalam kondisi yang baik sehingga dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan perbedaan cahaya di sekitarnya.

5. Tidak mengandung produk hewani
Karena susu almond diekstraksi dari kacang almond, maka susu ini bebas dari protein hewani dan cocok untuk anda yang bervegetarian.

Anda juga dapat membuat susu almond secara homemade agar rasa dan kebersihannya tetap terjaga. Semoga bermanfaat.

 

Artikel oleh Jesica Marsin

2 thoughts on “Susu Almond dan Manfaatnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.